Dirlantas Polda Sumut Tinjau Longsor Jalan Medan-Brastagi


MEDAN–Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut melakukan peninjauan longsor yang berada di tepi jalan umum Medan-Berastagi tepatnya di KM 24, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu.


Peninjauan ini dilakukan langsung oleh Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda didampingi Kasubdit Kamsel AKBP Agustinus Tarigan, Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sumut Kompol Edi Bona Sinaga.


Kemudian Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfrid Siregar, Kapolsek Pancurbatu dan Wakasatlantas Polrestabes Medan.


Dirlantas Poldasu Kombes Pol.Valentino Alfa Tatareda mengimbau, agar masyarakat yang akan dan hendak melintas ke arah jalur wisata Berastagi, Tanah Karo harus lebih berhati-hati dan waspada karena jalan itu masih dalam proses perbaikan dan terjadi longsor lanjutan.


“Kita sangat berharap kepada para pengemudi untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan,” ujar pria dengan melati tiga dipundaknya.


Dirlantas Polda Sumut mengaku, dirinya hanya melakukan pemantauan jalur yang terjadi longsor. Karena, akunya, ini merupakan gawean Satlantas Polrestabes Medan.


“Kita bersama-sama memantau jalur yang terkena longsor dan sekarang tengah dilakukan perbaikan agar para pengendara tidak terkendala dengan adanya perbaikan ini,” akunya.


Valentino pun menyatakan untuk mengantisipasi kemacetan, petugas lantas standby untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan karena perbaikan jalan yang terkena longsor.


“Tim urai akan diturunkan apabila ada terjadi kemacatan di jalur atas Berastagi,” pungkasnya.(Jhonsen)

Lebih baru Lebih lama