Polrestabes Medan Tembak Mati 1 Orang Gembong Narkoba Internasional 18 Kilo Barang Bukti Sabu Disita.


MEDAN - SatNarkoba Polrestabes Medan terpaksa menghadiahi Besi Panas terhadap 1orang gembong Narkoba dari 6 orang jaringan Narkoba internasional Malaysia -  Riau - Aceh - Medan.

Penangkapan terhadap gembong narkoba  dipimpin langsung Kasat Narkoba  Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Wakasat Kompol Doli Nelson Nainggolan, SH, Kanit III,  Iptu Irwanta Sembiring, SH, MH dan Panit, Ipda Riyan .

Pengungkapan itu dari berbagai lawasan di Kota Medan. "Kita tidak segan menembak mati para bandar maupun gembong sabu internasional di Kota Medan yang melawan petugas Polrestabes Medan, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Wakasat Kompol Doli Nelson Nainggolan, SH, Kanit III,  Iptu Irwanta Sembiring, SH, MH dan Panit, Ipda Riyan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Senin (5/10/2020).

Kapolrestabes Medan Kombes Riko mengaku keberhasilan kita dapat informasi yang berharga ini dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya peredaran sabu sampai ke Kota Medan dikendalikan oleh bandar narkoba internasional. Sehingga laporan itu juga ditindak lanjuti.

Selanjutnya kita lakukan penangkapan pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 petugas langsung melakukan transaksi dengan tersangka Jimmy Sitorus Pane Syafrizal Panjaitan dan Chairuddin Panjaitan ketiga akan menyerahkan barang bukti, petugas menangkap para tersangka dan sabu seberat 4 kilogram.

Kemudian mengintograsi tersangka Jimmy dan mengaku masih ada narkoba yang disimpan oleh mereka. Lalu mengembangkan ke mess Tanjung Balai di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medna Johor, petugas menemukan sabu sebanyak 5 kilogram. Dari keterangan Jimmy sabu itu akan ada pengiriman dari Kota Dumai masuk ke Kota Medan.

Selanjutnya pada tanggal 3 Oktober 2020 pentugas melakukan pengembangan  dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka terhadap Ikbal di Jalan Sisingamangaraja Medan dan menyita barang bukti sabu sebanyak 1 kilogram.

Kemudian melakukan penyelidikan lagi, petugas berhasil mengidentifikasi 2 orang yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu di Jalan Gatot Subroto Medan dan langsung melakukan penangkapan kepada M Kahirul dan Rahmad M Nur namun pada saat dilakukan penangakapan kepada Rahmad M Nur melawan petugas dengan cara menggunakan pisau sehingga petugas melakukan penindakan tegas terukur dengan menembak tersangka di bagian dada. "Tersangka mati di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, " jelasnya.

Dari pelaku petugas menyita barang bukti sabu sebanyak 18 kilogram, satu pisau, 4 unit ponsel, 1 unit mobil dan sejumlah tabungan rekening. (Jhonsen)



Lebih baru Lebih lama