Dukung Ketahanan Pangan Serta Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,Lapas Siborongborong Panen Raya Jagung Hibrida.



SIBORONGBORONG -Pelatihan kemandirian bagi warga binaan yg dilaksanakan oleh Lapas Siborongborong bekerja sama dengan pihak ke tiga  dalam hal ini adalah PT WAHANA SUBUR JAYA yang berada di Siborongborong

Pada hari ini  Rabu 2/9/2020 Lapas siborongborong telah melakukan kegiatan panen raya Jagung di lahan pertanian milik Lapas Siborongborong
Lahan seluas 2000 M
hasilnya cukup memuaskan sebanyak 1 ton.

Jagung tersebut ditanam pada pertengahan bulan  April yang lalu sebagai bentuk hasil dari pelatihan kemandirian warga binaan
Bidang pertanian  Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong.

Kegiatan Panen berlangsung di areal perkebunan luar tembok Lapas yang dipimpin langsung Oleh Kalapas M. Pithra Jaya Saragih, Amd.IP, SH, MH dan Seluruh pejabat dan pegawai. Rabu (02/09/2020).

Kalapas Kelas IIB Siborongborong M. Pithra Jaya Saragih melalui WA nya, tanaman jagung M28 dan BSI 2 yang  kita panen hari ini, hasilnya akan disumbangsihkan ke PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak ) Lapas Siborongborong sesuai dengan Salah Satu poin pada Resolusi.

Pemasyarakatan Tahun 2020, dan bagi warga binaan yg mengikuti kegiatan juga akan mendapatkan premi dari hasil yang di dapatkan..
setelah ini kita akan remajakan tanaman jagung kembali atau tanaman lain.

Kalapas juga berharap, dengan lahan Lapas Siborongborong yang cukup luas serta kondisi tanah yang subur, program pembinaan pertanian luar lapas dapat lebih produktif kedepannya untuk menghasilkan produk pertanian unggul dan Pendapatan Negara Bukan Pajak.

Turut serta dalam kegiatan panen raya jagung Komandan Koramil 18 Siborongborong
Bapak Kapten Sibayang
Sebagai bentuk sinergitas Lapas Siborongborong dgn Kodim/koramil setempat dalam menjaga lapas tetap kondusif.(Jhonsen/Humas)

Lebih baru Lebih lama