Alhamdulillah, DPW Kamka Sumut Sembelih 111 Hewan Qurban di Tanah Karo, Medan dan Deli Serdang

MEDAN - Keluarga besar DPW Keluarga Muslim Karo (Kamka) Sumut menyembelih 111 hewan qurban yang disalurkan ke seluruh Tanah Karo, Medan dan Deli Serdang di Hari Raya Idul Adha, Minggu (2/8/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Qurban, Prof Syaad Afiffudin Sembiring didampingi oleh Kordinator Presidium DPP Kamka, Rusdi Sinuraya dan Sekjen DPP Kamka, Tambah Karo-Karo di Komplek Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Jalan Paya Bundung, Simpang Selayang, Medan Tuntungan.

Ia menegaskan bahwa ke-111 ekor hewan Qurban itu disebar di seluruh daerah Tanah Karo, Medan dan Deli Serdang.

"Hari ini hari ketiga kami melakukan pemotongan hewan qurban di Komplek Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Jalan Paya Bundung, Simpang Selayang, Medan Tuntungan. Qurban ini terdiri dari 53 ekor lembu dan 58 ekor kambing disembelih di wilayah Sumut yaitu Medan, Tanah Karo dan Deli Serdang," ujar Ketua Panitia Qurban, Prof Syaad Afiffudin Sembiring kepada wartawan.

Prof Syaad Afiffudin Sembiring menambahkan adapun tujuan penyembelihan hewan Qurban adalah untuk menambah keimanan kepada Allah SWT, pembinaan kepada para umat dan anggota Kamka seluruh Indonesia.

"Pemberian daging qurban kepada warga sekitar dan kepada anggota Kamka seperti pendiri Kamka, simpatisan dan lainnya," terangnya mengakhiri.

Di lokasi yang sama, Kordinator Presidium DPP Kamka, Rusdi Sinuraya mengucapkan Terima kasih kepada Ketua Panitia Qurban yang juga Ketua DPW Kamka Sumut, Prof Syaad Afiffudin Sembiring atas terlaksananya penyembelihan hewan Qurban.

"Ini merupakan program Kamka untuk meningkatkan Silahturahmi dan meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan kecintaan kita kepada manusia," ucapnya.

Rusdi menambahkan bahwa hewan qurban berasal dari masyarakat yang berada di seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Kita harapkan tahun depan bagi masyarakat Karo yang ingin berqurban bisa berkoordinasi dengan kami supaya bisa kita laksanakan lebih semarak lagi pembagian hewan qurban di Tanah Karo, Medan dan  Deli Serdang," harapnya mengakhiri. (Hetty)
Lebih baru Lebih lama