Untuk Menjalin Siratuhmi Dengan Wartawan Karutan Tanjung Kusta Kelas IA Gelar Media Gathering -->

Untuk Menjalin Siratuhmi Dengan Wartawan Karutan Tanjung Kusta Kelas IA Gelar Media Gathering

12 Juli 2020, 12 Juli



MEDAN - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Tanjung Kusta Kelas IA Medan Theo Andreanus Purba menggelar Media Gathering dengan jurnalis yang melakukan peliputan di wilayah Medan, sabtu (11/07/20) pagi.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Rumah tahanan (Rutan) kelas IA tanjung Kusta jalan Pemasyarakatan Medan, bersama wartswan Sabtu, 11/07/2020.
Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Theo Adrianus Purba mengatakan, Media Gathering ini dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia.

Kegiatan media gathering ini bertujuan untuk menjalin hubungan lembaga pemasyarakatan dengan wartawan, agar bisa saling mengenal lebih dekat dengan wartawan, “ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, di mana saya masih baru menjabat sebagai Kepala Rutan kelas I A Medan ini. Sebelumnya saya menjabat kepala Lapas Tebing Tinggi,” ujar Theo.
Selain itu, Theo Andreanus Purba Sempat memaparkan beberapa pengalamannya selama jadi kepala RutanTebing Tinggi.

Diharapkan dengan tatap muka,maka hubungan kita bersama dengan media, dapat menjalin kerjasama dan mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 sebagaimana diamanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, karena kami membutuhkan kerjasama dengan wartawan guna peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan.

Dalam acara tersebut, turut hadir  Kakanwil Sumatera Utara  Bapak Sutrisno, Kepala Rutan Tanjung Kusta Theo Andrianus Purba, bersama PJU Rutan Tanjung Kusta Jelas IA  Medan serta wartawan media, cetak ,online, televisi .

Sebelum kegiatan dimulai Setiap yang hadir perkenalan diri nama wartawan dan Media  kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan  penjelasan terkait kondisi para tahanan dalam binaan seperti situasi dalam pengamanan dan penanganan pandemi corona covit-19 di Rutan tersebut. (Jhonsen)

TerPopuler