Resmikan Pembangunan Rumah Ibadah SPN Hinai, Kapoldasu: Bentuk Polisi Bertaqwa



HINAI - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, meninjau pembangunan rumah ibadah yang berada di Kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Jumat (17/7).

Dalam kunjangan kerjanya, Kapoldasu meninjau langsung proses pembangunan rumah ibadah masjid dan Gejera Oikumene SPN Hinai.

Martuani mengungkapkan, pembangunan rumah ibadah di SPN Hinai bertujuan membentuk siswa (personil-red) polisi yang bertaqwa.

Ini adalah trobosan kreatif Kepala SPN Hinai dalam mendidik siswa polisi yang baik, polisi yang taat beribadah dan bertaqwa," ungkapnya didampingi para PJU Polda Sumut yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut.

Lebih lanjut, Martuani menuturkan dengan didirikannya rumah ibadah membentuk karakter siswa polisi yang memiliki jiwa toleransi tinggi kepada sesama. Sebab, keberadaan polisi merupakan perekat umat beragama dan NKRI.

Saya yakin kalau polisi taat beribadah, bertaqwa, dan berimana akan menjadi polisi yang baik serta mengurangi pelanggaran dan penyimpangan," pungkasnya.(Jhonsen)
Lebih baru Lebih lama