Kapolda Sumut Pimpin Pensucian Pataka Polda Sumut Pada Hari Bhayangkara Ke74




MEDAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Polda Sumatera Utara melaksanakan pensucian Pataka Polda Sumut yg di langsungkan di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Rabu (24/06/20) pukul 09.00 

Dalam kegiatan ini Turut Hadir  Mendampingi Kapolda Sumut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si dan para PJU Polda Sumut serta anggota Polda Sumut.

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan doa dan penghormatan kepada bendera Pataka Polda Sumut, kegiatan di lanjutkan dengan pesucian Pataka oleh Kapolda Sumut.
Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi keprajuritan di mana sebagai bentuk Polri adalah bagaian tidak terpisahkan dengan ABRI . Dan ini merupakan bukti bahwa Polri juga merupakan prajurit yg terlatih.

Dalam arahannya di akhir kegiatan Kapolda Sumut menyampaikan Bendera Pataka ini adalah yg mewakili identitas Polri dari Sabang sampi Merauke sebagai simbol kesatauan Korps Polri.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani mengatakan  kegiatan ini Sebagai bentuk bahwa seluruh anggota Polri mencintai dan menanamkan semangat dalam diri menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tutup Kapolda Sumut.(Jhonsen)


Lebih baru Lebih lama