Mesin Pengisian BBM di SPBU Yos Sudarso Terbakar -->

Mesin Pengisian BBM di SPBU Yos Sudarso Terbakar

26 April 2020, 26 April

MEDAN - Dispenser di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanjung Mulia Medan terbakar, Minggu (26/4/3020).

Kebakaran itu pun menjadi perhatian pengendara motor yang melintas di Jalan Yos Sudarso. Pengendara dan warga pun melihat api yang menghanguskan dua mesin pengisian di dispenser 5. Beruntung api tidak menyambar ke disepenser lainnya di SPBU tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo mengatakan terbakarnya SPBU tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 WIB.

Kata dia, kejadian bermula ketika petugas pengisian melihat percikan api di mesin pengisian 5. Lalu, petugas di SPBU mengambil APAR dan air untuk memadamkan api yang sudah terlihat membesar.

Sambungnya lagi, melihat api membesar petugas lain menghubungi petugas pemadam kebakaran. Alhasil, petugas damkar berhasil memadamkan api.

"Sejauh ini enggak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta," sebut Roby.

Mesin pengisian 5 SPBU yang diketahui milik warga bernama Sari ini sudah bertahun-tahun rusak. Aparat kepolisian pun tiba di tempat kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab terbakarnya mesin pengisian di SPBU Jalan Yos Sudarso tersebut. (Hetty)

TerPopuler