Mayat Bayi Ditemukan Dalam Tas Ransel Diwarung Es Kelapa


Jombang - Mayat bayi yang ditemukan di warung es degan atau es kelapa muda Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Bayi perempuan tersebut dibuang dengan dibungkus tas ransel berwarna merah.

Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi menjelaskan tas ransel warna merah tersebut pertama kali ditemukan oleh Rohmah (70), warga Desa Gambiran di kursi warung es degan milik putrinya. Warung ini persis di depan pasar hewan Mojoagung, Jalan Raya Mojoagung-Mojowarno.

“Tas sempat akan dibuang oleh Bu Rohmah. Saat dibuka ternyata isinya bayi,” kata Paidi kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Saat ditemukan, lanjut Paidi, bayi dalam kondisi tidak bernyawa. Bayi berjenis kelamin perempuan itu hanya diselimuti kaus. Tali pusatnya nampak masih melekat.

“Kondisi bayi sudah meninggal. Umurnya sekitar satu hari. Tidak kami temukan barang lainnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, bayi itu diperkirakan dibuang orang tuanya pada Jumat (24/4) malam. Karena selama warung es degan itu buka pagi hingga sore, belum ada tas ransel warna merah di bagian kursinya.

“Kemarin warung buka, tapi kalau malam tutup. Sehingga kemungkinan dibuangnya kemarin malam,” kata Paidi.

Saat ini mayat bayi perempuan tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Jombang. Saat ini polisi sedang menyelidiki pelaku pembuangan bayi itu.

“Kami masih memeriksa rekaman CCTV toko bangunan di depannya,” tandasnya. (red)

Lebih baru Lebih lama