Konvoi di Tengah Pandemi Covid-19, 49 Pelajar di Deli Serdang Diamankan -->

Konvoi di Tengah Pandemi Covid-19, 49 Pelajar di Deli Serdang Diamankan

19 April 2020, 19 April
49 pelajar  diamankan di Mapolsek Namorambe
Deli Serdang - Kekhawatiran pada penyebaran virus corona baru (Covid-19) tak menyurutkan euforia sebagian pelajar untuk melakukan aksi corat-coret setelah merasa lulus sekolah. Sebanyak 49 orang di antaranya diamankan polisi saat konvoi di Deli Serdang, Sumut.

Ke-49 pelajar itu diamankan saat berkendara menuju pemandian alam Pantai Bokek di Kecamatan Namorambe, Deli Serdang, Sabtu (18/4). Saat diamankan sebagian besar mengenakan seragam sekolah yang telah dicoreti dan dicat.

"Mereka ngebut mengendarai sepeda motor, tidak memakai helm. Para pelajar ini juga tidak mengenakan masker dan terpantau saat melintas dari depan Mako Polsek Namorambe," ujar Kapolsek Namo Rambe AKP Binsar Naibaho, Minggu (19/4)

Petugas yang melihat konvoi itu langsung melakukan pengejaran. Sebanyak 49 orang diamankan dan dibawa ke Mapolsek Namorambe.

Setelah didata, para pelajar itu merupakan warga Kota Medan. Mereka mengaku ingin menuju Pantai Bokek. "Para pelajar ini sudah kami data dan beri pembinaan. Selanjutnya kami pulangkan ke rumah masing-masing," jelasnya.

Para pelajar dipulangkan setelah orang tua dan guru mereka datang ke Mapolsek. Para guru diimbau untuk lebih mengawasi siswanya di tengah pandemi Covid-19.

"Para orang tua kami imbau untuk menjaga anaknya agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas dan menaati kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona," pungkas Binsar. (red/mdk)

TerPopuler