DMI Himbau BKM se-Sumatera Utara Waspada Covid-19. Irhamuddin : "Saudara kita terkena flu, demam, selesma dan batuk shalatlah di rumah"

MEDAN - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bulan Ramadhan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Mesjid Indonesia Sumatera Utara, H Irhamuddin menghimbau Badan Kenaziran Mesjid (BKM) agar tetap melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Namun bagi umat muslim yang menderita sakit flu, demam, selesma dan batuk dihimbau sementara waktu untuk shalat di rumah, Kamis (23/4/2020).

"Saya Pimpinan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara menghimbau kepada semua BKM di Sumatera Utara untuk tetap waspada dengan keadaan kondisi yg ada. Dimana kita saat ini sedang mengalami ujian Covid-19. Untuk itu, maka saya menghimbau kepada BKM-BKM agar tetap melaksanakan ibadah dengan semaksimal mungkin, tetap kita memakmurkan mesjid tetapi bagi saudara kita terkena flu, demam, selesma dan batuk kita harap sementara waktu shalat lah di rumah," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Mesjid Indonesia Sumatera Utara, H Irhamuddin.

Menyambut bulan puasa, DMI mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan program pencegahan virus Corona yang saat ini sudah menyebar di seluruh Dunia dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak (Social Distancing) dan dirumah saja (stay at home).

"Saya mengajak seluruh BKM di Sumatera Utara untuk lebih giat beribadah kepada Allah SWT agar bermunajat dengan berdoa Qunut Nazila, semoga Virus pandemi ini berakhir di negara tercinta kita ini," tambah H Irhamuddin.

Irhamuddin juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Sumatera Utraa untuk menunda mudik ke kampung halaman untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Mari kita hindari kegiatan seperti asmara subuh, sahur on the road, yang memungkinkan gangguan keamanan Kamtibmas. Sekaligus bagi warga yang berstatus PDP untuk menunda mudik  ke kampung halaman. Jaga kebersihan di lingkungan masing-masing terutama di lingkungan mesjid di Seluruh Sumatera Utara. Marilah kita tali meningkatkan silahturahmi," tegasnya mengakhiri. (Hetty)
Lebih baru Lebih lama