#savemuslimindia, Ratusan Muslim Kota Medan Demo Konsulat India -->

#savemuslimindia, Ratusan Muslim Kota Medan Demo Konsulat India

02 Maret 2020, 02 Maret

MEDAN - Dengan mengusung tema #savemuslimindia, ratusan umat Islam Kota Medan dengan mengumandangkan Takbir menggelar Aksi Bela Muslim India di depan Konsulat Jenderal (Konjen) India Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto, Medan, Senin (2/3/2020).

Adapun tuntutan dari massa adalah mengutuk serta mengecam kekerasan yang dinilai sebagai pembunuhan massal.

"Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kecaman dan mengutuk keras pembunuhan massal kaum Muslimin yang terjadi di India oleh para teroris Hindu radikal yang disponsori oleh aparat dan pemerintah setempat," kata Koordinator Aksi Razali Taat.

Dengan dikawal ketat kepolisian, ratusan massa terus menyuarakan keprihatinannya sambil menunggu perwakilan dari Konjen India yang tak kunjung menemui perwakilan aksi massa.

"Kami akan terus menunggu sampai perwakilan dari Konjen India datang menemui kami. Kami tidak ridha saudara kami didzalimi di India," teriak massa aksi sembari mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera bertuliskan kalimat tauhid dan mengumandangkan takbir.

Tujuh tuntutan massa aksi : 
1. Mengecam dan mengutuk keras pembunuhan massal kaum Muslimin yang terjadi di India oleh para teroris Hindu radikal yang disponsori oleh aparat dan pemerintah setempat.
2. Meminta Pemerintah Republik Indonesia untuk segera melayangkan nota protes keras dan mengusir duta besar India beserta seluruh konsulatnya dari Indonesia sampai kerusuhan berhenti dan keselamatan Muslim di India bisa terjamin.
3. Menuntut Pemerintah India segera menghentikan pembantaian kaum Muslimin dan segera memberikan jaminan keselamatan atas mereka dari teroris Hindu radikal.
4. Mengimbau kepada pimpinan-pimpinan India untuk menunjukkan keprihatinannya dan berbuat dengan sungguh-sungguh dalam upaya penghentian pembantaian kaum Muslim di India.
5. Menyerukan kepada Organisasi Konferensi Islam (OKI) agar menggunakan pengaruhnya untuk menekan India dalam pergaulan internasional.
6. Meminta kepada pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia untuk bersuara dan mengusulkan kepada pemerintah India untuk segera menghentikan tragedi kemanusiaan ini.
7. Menyerukan kepada kaum Muslim di Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk bersiap sedia berjihad dengan kemampuan yang dimiliki dalam rangka membantu saudara seiman dan seaqidah di India. (Hetty)

TerPopuler