Puluhan Anak di Desa Klumpang Kebun Keracunan Jajanan Bakso Bakar -->

Puluhan Anak di Desa Klumpang Kebun Keracunan Jajanan Bakso Bakar

19 Maret 2020, 19 Maret
Hamparan Perak - Puluhan anak di Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, keracunan sehabis makan jajanan bakso bakar.

Hingga kini belasan anak penderita keracunan masih dirawat intensif di UPT Puskesmas Hamparan Perak, Kamis (19/03/2020).

Informasi dihimpun, Rabu malam para orang tua korban berbondong-bondong mendatangi puskesmas untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Salah seorang warga, Yuli (40) warga Dusun 12 Desa Klumpang Kebun, dirinya baru mengetahui anaknya keracunan makan bakso saat anaknya merasa mual dan muntah- muntah sekira pukul 23.00 WIB.

Ketiga anaknya masing- masing Raska (3 tahun), Emas (14 thn) dan Paras (10) anak yang keracunan bakso bakar.

“Anak saya beli bakso bakar dari pedagang keliling pada sore hari yang masuk ke Gang rumah,” ujar Yuli, Kamis (19/3/2020).

Mengetahui ketiga anaknya keracunan makan bakso dan ternyata tetangganya juga mengalami keracunan juga selanjutnya dianjurkan Kepala Desa Klumpang Kebun untuk dibawa ke Puskesmas Hamparan Perak untuk dilakukan perawatan.

Kordinator rawat inap UPT.Puskesmas Hamparan Perak Bidan Else Hutagalung.SST menyebutkan terdata yang masuk ke Puskesmas ada sebanyak 28 orang dewasa 2 orang.
Sedangkan yang masih dirawat inap sebanyak 13 Orang selebihnya udah pulang.

Dari hasil pemeriksaan bidan Else mengatakan pasien yang dirawat menderita mual, muntah, mencret, pusing dan kemungkinan sore nantinya  sudah bisa pulang.(Hetty)

TerPopuler