Razia Hiburan Malam, Letkol CPM Anggun Hendryanto Pimpin Ops Gaktib Waspada Wira Piso Tahun 2020 -->

Razia Hiburan Malam, Letkol CPM Anggun Hendryanto Pimpin Ops Gaktib Waspada Wira Piso Tahun 2020

23 Februari 2020, 23 Februari
MEDAN – Komandan (Dan) Denpom Letkol CPM Anggun Hendryanto, SH memimpin langsung Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Waspada Wira Piso Tahun 2020 terhadap para prajurit TNI di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Medan, Jum’at (21/2/2020).

Razia yang melibatkan tim gabungan dari POM TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Propam Polda Sumut yang dimulai sejak 14 Februari 2020 kemarin. Dalam razia, tim menyasar di Mega Park, Champion Entertaiment, dan Empire di Milenium.

Ketika dikonfirmasi, Dandenpom Letkol CPM Anggun Hendryanto, SH mengatakan pelaksanaan razia THM ini merupakan salah satu bentuk Ops Gaktib tahun 2020 yang dimulai pada 14 Februari di wilayah hukum Denpom 1/5 Medan.

"Tujuannya untuk mengurangi pelanggaran disiplin dan tata tertib yang dilakukan TNI,” ucap Letkol CPM Anggun Hendryanto seusai razia.

Letkol CPM Anggun Hendryanto melanjutkan lokasi razia dipilih berdasarkan laporan hasil penyelidikan petugas yang mengindikasikan bahwa tempat-tempat tersebut rawan terhadap  pelanggaran disiplin dan tata tertib prajurit. Bahkan kemungkinan terdapat penyalahgunaan narkotika.

"Seperti beberapa waktu terakhir ini, ada kasus oknum tentara yang over dosis,” terang  lulusan Akademi Militer, Magelang tahun 2000 tersebut.

Meski operasi kali ini petugas gabungan tidak menemukan prajurit yang keluyuran di THM, Letkol CPM Anggun Hendryanto menegaskan pihaknya akan terus melakukan Operasi Gakkumplintatib untuk menegakkan disiplin para prajurit. Operasi ini tidak hanya digelar di THM saja namun juga di jalan raya untuk memeriksa kelengkapan dokumen para prajurit saat berkendara. (Hetty)

TerPopuler