Lawan Narkoba Dengan Semangat Gotong Royong -->

Lawan Narkoba Dengan Semangat Gotong Royong

19 Februari 2020, 19 Februari

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny E Isir dan Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial SH dan pejabat lainnya foto bersama usai meresmikan Lapangan Serbaguna.(istimewa)

MEDAN - Narkoba adalah musuh bersama yang harus dilawan dengan semangat gotong-royong. Semua elemen harus berkolaborasi untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Demikian disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol J.E. Isir saat meresmikan Lapangan Serbaguna Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba), Rabu (19/2) di Kampung Sejahtera, Kelurahan, Petisah Tengah, Kecamatan, Medan Petisah.

"Ini merupakan wujud gotong-royong, berbagai elemen ada di sini. Melawan narkotika harus dengan semangat gotong-royong,"katanya.

Lebih jauh, saat ini Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin punya program Sumut Bersinar (Bersih Narkoba). Di Polrestabes sendiri, kata Kapolres, ada 10 titik yang dicap sebagai basis peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Sejalan dengan program Kapoldasu, hari ini, di salah satu lokasi basis narkoba diresmikan lapangan serbaguna.

"Proses menuju kampung bersih narkoba harus ada dukungan salah satunya pemberdayaan ekonomi. Dan harapannya, ini tak hanya sekadar seremoni saja, harus berkesinambungan dan berlanjut,"katanya.

Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Atrial, mengatakan, umumnya, perkampungan yang berada di pinggiran sungai jadi lokasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Termasuk di kampung sejahtera ini.

Namun, dengan adanya perhatian para pemangku kepentingan dan masyarakat, kita berharap kampung sejahtera ini bebas dari narkotika. "Hari ini masyarakat Kampung Sejahtera sudah bertekat harus bersih dari narkoba,"jelasnya.

Dikatakan, 2019 BNN  Sumut telah mencanangkan 22 kelurahan Bersinar,  salah satunya di Kampung Lalang.  Rencananya, pada tahun ini BNN akan menargetkan Kelurahan Sunggal menjadi Kelurahan Bersinar. "Mari kita jaga kampung kita, sebab yang tahu persis kondisi kampung kita ya sendiri. Bukan orang lain,"katanya.

Sementara, Ketua Panitia, Arfansyah, mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes dan Kasat Narkoba yang sudah mau datang ke Kampung Sejahtera ini. Selain meresmikan lapangan serbaguna, di kampung ini juga diresmikan Posko Tobat Berobat untuk pecandu narkoba. Di posko ini masyarakat akan di assesment, konseling, dan pelatihan keterampilan.

"Harapan kami, kampung kubur yang selama ini jadi identitas yang menyeramkan berganti nama menjadi kampung sejahtera. Karena banyak anak-anak muda di sini yang ini melamar bekerja ketika dilihat identitasnya berasal dari kampung kubur langsung diblacklist," tukasnya. (Hetty)

TerPopuler