Lakalantas di Binjai, Satu Penumpang Odong-odong Tewas -->

Lakalantas di Binjai, Satu Penumpang Odong-odong Tewas

23 Februari 2020, 23 Februari
Truk bermuatan kerikil terlibat lakalantas mengakibatkan penumpang odong-odong tewas.

Binjai - Satu orang bocah meninggal dunia saat insiden lakakantas antara dua truk dengan kendaraan modifikasi odong-odong di Jalan T Amir Hamzah, Pasar III Tandam, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Sabtu (22/2/2020) malam.

Sedangkan belasan penumpang lainnya dilaporkan mengalami luka serius. Bocah malang tersebut diketahui bernama Rizki (7) warga Jalan Sukaramai, Dusun I, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.

Sementara pengemudi odong-odong diketahui bernama Nuriadi (41), bersama istrinya, Nina Santi (36) warga Jalan Sukaramai, Dusun I, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak.

Pasca lakalantas jenazah Rizki langsung dievakuasi ke RSU Djoelham Binjai. Sementara korban luka lainnya dirawat di klinik terpisah di kawasan Kota Binjai.

Dari informasi yang diperoleh lakantas bermula, truk Colt Diesel yang mengangkut kerikil melaju kencang dari arah Stabat. Sementara dari arah berlawanan juga melaju kencang truk bermuatan kerikil.

Tabrakan tak terhindarkan. Kedua truk yang melaju dari arah berlawanan saling hantam. Akibat saling hantam, salah satu truk terhempas ke jalan dan menimpa odong-odong yang kebetulan melintas dari arah Binjai menuju Stabat.

Menurut salah seorang warga ada banyak korban akibat lakalantas tersebut. Odong-odong berpenumpang penuh. Kebanyakan penumpang adalah anak-anak yang diketahui warga Pasar III Tandam.

"Korban ada banyak, ada sekitar 16 orang. Soalnya penumpang odong-odong penuh," sebut Imah warga setempat.

Pasca kecelakaan itu, puluhan warga membantu proses evakuasi seluruh korban, dan selanjutnya membawa mereka ke sejumlah rumah sakit dan klinik kesehatan terdekat.

Aparat Polsek Binjai Utara dan Satlantas Polres Binjai mengamankan lokasi kejadian agar lalu lintas lancar.

Kapolsek Binjai Utara Kompol Feryana mengatakan tiga unit kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan di Satlantas Polres Binjai.

"Kasusnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Binjai. Kendaraan yang terlibat lakalantas juga sudah diamankan," tuturnya. (Hetty)

TerPopuler