Hati-hati Garong Incar Sepeda Motor Parkir di Teras Rumah -->

Hati-hati Garong Incar Sepeda Motor Parkir di Teras Rumah

23 Februari 2020, 23 Februari
Dua pelaku curanmor di RS Bhayangkara usai dilumpuhkan Tekab Polsek Medan Area

MEDAN- Bagi pemilik sepeda motor agar lebih hati-hati memarkirkannya di teras rumah. Saat ini banyak garong nekat mencuri sepeda motor di teras rumah warga.

Seperti dua garong ini, M Ridwan (31) warga Jalan Beringin Pasar V, Gang Mentimun, Desa Tembung, Percut Sileituan dan Fahrul Rozi Pane (30) warga Jalan Srikandi, Kelurahan Denai, Medan Denai.

Kedua garong sepeda motor ini dilaporkan para korbannya yang sudah mencuri sepeda motor. Dari catatan kepolisian kedua pelaku beraksi di Jalan Halat, Jalan Pendidikan dan Jalan Bukutangkis. Dari tiga TKP itu pelaku menggasak tiga sepeda motor.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidhir Chan kemarin mengatakan modus kedua pelaku mengambil sepeda motor yang tengah parkir di halaman rumah warga lalu merusaknya dengan kunci letter T.

"Pelaku kita tangkap di kawasan Jalan Halat tepatnya di simpang Gang Dame. Barang bukti yang kita amankan satu sepeda motor BK 6372 SU dan satu kunci letter T. Saat kita lakukan pengembangan ke Jalan Selamat Ketaren pelaku berusaha melarikan diri," ungkap Faidhir.

Sambung Faidhir lagi, tembakan peringatan tak dipedulikan pelaku hingga dilakukan tindakan tegas, keras dan terukur terhadap pelaku.

"Kedua pelaku sempat kita bawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis. Saat ini kita masih melakukan pencarian penadah sepeda motor hasil kejahatan kedua pelaku ini," tutur Faidhir. (Hetty)

TerPopuler