BPK RI Lakukan Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Resmi Dibuka Kapolda Sumut




MEDAN - Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Polda Sumut dan Jajaran di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (10/02/20) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si., didampingi Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut, para Kapolres/Ta/Tabes dan Para Peserta Tim Pemeriksa dari BPK RI.
Ketua Tim Pemeriksaan yang juga sebagai Anggota Tim BPK RI yang hadir Victor M Pinondang SE,Ak, MAB,. CA.
Pemeriksaan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui  tanggung jawab dan memeriksa Tata Kelola Keuangan Negara untuk memberikan rekomendasi, pendapat dan pertimbangan, guna mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi,selaku salah satu Institusi Penegak Hukum. Melakukan Tata Kelola Organisasi yang transparan dan berkesinambungan agar menjadi teladan bagi Institusi lainnya.

Kehadiran Ketua Tim BPK RI beserta rombongan disambut baik Kapolda Sumut, dan menjadi suatu kebanggan bagi Kepolisian Daerah Sumut. Disela-sela waktu kegiatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan selama 6 tahun berturut-turut dari Laporan Keuangan T.A. 2013 s/d 2018. Polri mendapatkan Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebagai Capaian Opini Tertinggi yang diberikan oleh BPK RI.

Kapolda Sumut menyatakan bahwa seluruh Satuan Kerja (Satker) Polda Sumut dan 15 Polres/Ta/Tabes Jajaran Polda Sumut turut melaksanakan pemeriksaan bersama Tim BPK RI. Setiap Pemeriksaan yang dilakukan, agar memberikan keterangan yang benar dan jujur kepada Tim BPK RI, berserta keikutsertaan dokumentasi administrasi.

Kapolda Sumut menekankan Kasatwil guna menyelesaikan administrasi berkaitan dengan Dana Hibah guna pelaksaan pengamanan pilkada di tahun 2020. Kapolda menyatakan ada 23 Kabupaten dan Kota untuk Tahun 2020 ini akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi Pemilukada. Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019, secara resmi dibuka Kapolda Sumut .

Kegiatan pembukaan berjalan lancar dan di lanjutkan dengan pemeriksaan masing masing Satker oleh Tim BPK RI. (Jhon/Red)

Lebih baru Lebih lama