Kodim 0201/BS Dan Koramil 16/TM Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

TJ MORAWA - Dalam rangka HUT Kodam I/BB ke 69 tahun 2019 Kodim 0201/BS rehab rumah tidak layak huni di wilayah Koramil 16/Tanjung Morawa.

“Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Jaman, Ibu Sutirah dan Ibu Sulawati sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0201/BS-Koramil 16/TM terhadap warga kurang mampu, “ujar Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi, Rabu (15/05/2019)

Lanjut dijelaskan oleh Perwira Menengah Lulusan Akmil 2006 ini bahwa bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. “Perehaban RTLH ini sesuai dengan petunjuk dari Dandim 0201/BS yaitu Kolonel Inf Yuda Rismansyah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ungkap Mayor Kav Prima.

Dalam kegiatan ini,TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik tiga warga tersebut. “Rehab tiga RTLH yang masuk dalam rangka HUT Kodam I/BB ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” terang Danramil 16/TM.

Salah satu penerima rehab RTLH, Ibu Sutirah sangat berterima kasih kepada Dandim 0201/BS yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu diwilayah kerjanya.

“Kalau tidak ada kegiatan ini dikampung saya, mungkin rumah saya sampai kapanpun tidak akan terehab, karena saya orang susah, makan aja sulit, apalagi rehab rumah, untung saja bapak-bapak tentara mau membantu rehabkan rumah saya, “ungkapnya. (Rel)
Lebih baru Lebih lama