Bank Indonesia Serahkan Bantuan Ke Kampung Pelangi -->

Bank Indonesia Serahkan Bantuan Ke Kampung Pelangi

01 April 2019, 01 April
MEDAN LABUHAN - Bank Indonesia menyerahkan bantuan program peningkatan kapasitas ekonomi di bidang pariwisata (PBSI) kepada Kampung Pelangi di Lapangan Bola, Lingkungan 5, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu ( 30/03/2019).

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia menyerahkan secara simbolis bantuan.  Adapun tujuan dan visi, misi PSBI selaras dengan visi Bank Indonesia untuk berkontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia melalui refocusing terhadap tema program yang mendorong upaya mengurangi CAD dengan tetap memperkuat upaya pengendalian inflasi .

Jasa khususnya pariwisata dapat mencapai target CAD hingga 2,5 persen, terhadap GDP di tahun 2019 ,antara BI dengan pemerintah pusat terdapat key strategis 3A2P, 3A sama dengan Akses,Atraksi, Amenitas,2P sama dengan Promosi ,Pelaku Pariwisata,target 2019 jumlah kunjungan Wisman 20 juta, target penerimaan devisa USD 17,6 milliar.

Rosmaya Hadi Deputi Gubernur Bank Indonesia mengatakan inisiatif pengembangan desa wisata seperti dari sisi antraksi dan Amenitas akan mendukung akselerasi pariwisata di suatu daerah,peresmian kampung pelangi dapat mendukung pendapatan daerah khususnya kota Medan dari sektor jasa pariwisata dan berkontribusi nyata bagi masyarakat Sumatera Utara,” katanya “.

Dengan kebijakan jangka menengah panjang dalam rangka melanjutkan pengembangan antraksi pendukung di sekitar destinasi utama pariwisata di mana danau Toba yang berada di Sumatera Utara sebagai salah satu objek key strategi .

Hadir dalam kegiatan ini wakil Gubsu, Musa Rajekshah, Wakil Walikota Medan, Akyar Nasution, camat Medan Labuhan, Lurah, Kepling bersama masyarakat sekitar.

Terpisah Kepala Lingkungan V Tengku Abdullah mengatakan bahwa jauh hari sebelumnya saya mengambil inisiatif mengecet rumah saya dan berberapa warga namun tidak semuanya 1 lingkungan saya sementara masyarakat semua kepingin lalu saya buat pengajuan ke Camat Medan Labuhan dan direspon .

Dalam tempo lebih kurang dua bulan Bapak Camat mengajukan kepemko dan melalui Medsos pihak Bank Indonesia melihat langsung kelingkungan V dan antusias pihak Bank mau membantu dengan sembako berupa tanaman dan Ikan serta Cet makanya terjadilah kampung Pelangi ucap Kepling lingkungan V. (Ban)

TerPopuler