Warga Menjerit, Jalan Langga Payung Rusak Parah -->

Warga Menjerit, Jalan Langga Payung Rusak Parah

22 Februari 2019, 22 Februari

LABUSEL - Jalan di sekitar kawasan pekan Langga Payung Kecamatan Sungai kanan rusak parah. Hal ini diperparah lagi dengan kemacetan hingga beberapa kilometer akibat antrian truk dan mobil pribadi, Kamis (20/2/2019).

Menurut salah seorang warga, H.Dahrial Batubara  alias Inal (53) mengatakan bahwa sudah 2 bulan kondisi jalan Langga Payung rusak parah.

"Jalan ini sudah dua bulan rusak dan partisipasi masyarakat sungai kanan ini sudah cukup lumayan dalam penimbunan batu padas kedalam lobang yang ada di badan jalan. Kami harap pada pemerintah agar dapat memperbaiki  jalan negara ini. Soalnya akibat kerusakan ini, anak-anak banyak terkena sakit ISPA karena debu," harapnya.

Syamsul Simbolon supir truk menambahkan, akibat kerusakan jalan yang begitu berat mulai dari Padang Sidempuan hingga ke Kotapinang, tidak bisa di pungkiri,kerugian saya di tempat ini untuk menarik truk saya serta lainya  terpaksa saya harus mengeluarkan biaya tambahan," tambahnya.

Mengetahui hal ini, gabungan LSM Labuhanbatu Selatan yang di wakili Abner Pasaribu  yang merupakan Presiden LSM Forum Pencari Pakta mengecam keras pengerjaan jalan tersebut.

"Harapan kami pihak terkait dan KPK dapat memeriksa proyek jalan ini,yang di dapatkan informasi pemilik perusahaanya adalah anggota legislatif DPR - RI," jelasnya singkat. (Sulaiman)

TerPopuler