Mahasiswa Unpab dan Anggota TNI AL Cat Kampung Nelayan Belawan Jadi Warna Warni

MEDAN-Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Komputer dan Teknik Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) melaksanakan gathering dan inagurasi bertajuk “Mengubah Desa Binaan Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan menjadi kampung nelayan warna-warni“, baru-baru ini.

Dalam kegiatan itu, 150 mahasiswa, 50 dosen FST Unpab, 50 personel TNI AL Lantamal I Belawan bersama warga setempat melakukan pengecatan Kantor Kelurahan Bagan Deli, SD Aljam’iyatul Washliyah, PAUD Bagan Deli, jembatan semangat 86 Bagan Deli, Rumah Baca, dan beberapa rumah warga Kelurahan Bagan Deli.

Kegiatan tersebut didukung oleh Nippon Paint yang memberikan bantuan 1.000 kaleng pilox dan potongan khusus pembelian cat dinding cair yang digunakan untuk mewujudkan  “Desa Nelayan Bagan Deli Warna-Warni”.

Saat proses pengecatan, Unpab juga menyajikan hiburan kepada masyarakat dengan bernyayi bersama di lapangan utama Kantor Kelurahan Bagan Deli. Kegiatan itu mendapat apresiasi dari masyarakat Bagan Deli.

Aspotmar Komandan Lantamal I Belawan Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko SE saat acara pembukaan di Gedung Yos Sudarso TNI AL LantamaL I Belawan menyampaikan apresiasi tinggi dan dukungan terhadap acara tersebut.

Aspotmar Berkat Widjanarko juga  memberikan kuliah umum tentang “Membangun Kembali Budaya Maritim Dalam Bingkai Wawasan Nusantara”. Dia memotivasi mahasiswa Unpab agar peduli dan turut serta membangun dan memajukan daerah Pesisir Pantai sebagai salah satu bentuk bakti bela negara.

Sementara itu, Dekan FST Unpab Sri Shindi Indira ST MSc mengatakan, Kelurahan Bagan Deli merupakan satu dari sepuluh desa binaan Unpab. Bertujuan mencari dan menemukan potensi desa dan menjadikannya profil unggulan desa sehingga masyarakat desa dapat sejahtera dan mandiri.
Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada TNI AL Lantamal I Belawan dan Nippon Paint yang sudah mendukung kegiatan ini. “Kami harapkan kolaborasi seperti ini dapat terus terjalin,” katanya.

Sebelum aksi pengecatan di  Kampung Nelayan, mahasiswa Unpab diberikan kesempatan untuk berkeliling dan mengunjungi beberapa KRI yang sedang bersandar di Lantamal I Belawan. Seusai pengecatan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada kelompok mahasiswa terbaik dan terkompak serta mahasiswa yang telah mengupload proses kegiatan ke media sosial seperti instagram, youtube dan facebook. (Dame)
Teks foto : Mahasiswa dan dosen Unpab serta prajurit TNI AL Lantamal I Belawan foto bersama di Mako Lantamal 1 Belawan.



Lebih baru Lebih lama