Gerbraksu Demo Di Jalan Pancing Martubung. Ini Tuntutannya!

MARTUBUNG - Ratusan warga martubung yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut (Gerbraksu) melakukan aksi demo di Jalan Pancing I Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (29/01/2019).

Aksi tersebut dilakukan dikarenakan tidak adanya perhatian dari instansi terkait permasalahan kerusakan badan jalan dan drainase. Aksi ini dikawal ketat dari aparat kepolisian.

"Kondisi infrastruktur badan jalan saat ini berlobang dan tergenang saat musim hujan turun, sudah banyak yang menjadi korban," ucap Saharudin sebagai kordinator aktifis.

Sambungnya, Ia menilai perbaikan jalan itu merupakan tanggung jawab PU Bina Marga Medan," tegas saharudin.

Rusaknya jalan dimungkinkan karena kwalitas pengerjaan atau tingginya mobilitas angkutan berupa truk, trado, tangki yang bermuatan melebihi tonase dari kapasitas kekuatan jalan.

Lima tahun belakangan menjamur pembangunan gudang dan penimbunan lahan-lahan perusahaan itu, oleh karenanya "Gerbrak" perlu mempertanyakan peruntukan wilayah pemukiman tersebut apakah di benarkan oleh peraturan berdasarkan RTRW.

"Pemerintah perlu menjelaskan dengan mengkalirifikasi proses perizinan baik izin lingkungan UKL/UPL maupun Amdalnya," tegas saharuddin mengakhiri. (Ban)
Lebih baru Lebih lama