Siswa SDS Global Prima Raih Prestasi di Ajang Kompetisi Biola dan Piano Nasional

MEDAN - Siswa SDS Global Prima berhasil meraih prestasi diajang Kompetisi Biola dan Piano Nasional yang diselenggarakan oleh Parahyangan Classical Community di Sekolah Maitreyawira Jalan Boulevard Utara Komplek Cemara Asri.

    Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SDS Global Prima Yubaniar Pratiwi, SS, MS. kepada wartawan, Rabu(19/12).

    Yubaniar menyatakan rasa bangganya terhadap anak didiknya yang kembali mengukir prestasi setingkat nasional pada lomba piano dan Biola.

    "Kami juga berterimakasih kepada tim guru pembimbing  Dhinardo  Amandus dan Dra. Yanti Aswida yang sudah melatih anak didik, sehingga bisa mengantar siswa/i SDS Global Prima ke pertandingan,"kata wanita yang ramah ini meyakinkan.

    Disebutkannya, siswa Global Prima Raissa Margaret Gracia Panjaitan, berhasil meraih juara 3 Kompetisi Piano Level Elementary A   dan Diposisi harapan I Jovan Pratama Girsang di level Junior. Adapun  siswa lain yang mengikuti kompetisi tersebut masing-masing Ekklesia Christabel G Lumban Tobing, Yesha Adrienne Soerganich Purba.

    Pada kesempatan itu kata Yubaniar, Wali Kota Medan  Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H memberikan piala kepada para pemenang lomba dengan kategori Pemula, Prepatory dan Junior.
Sementara itu, Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH MKn menambahkan, keberhasilan siswa tersebut dikarenakan, adanya  ketekunan dan giatnya siswa itu dalam berlatih. "Selain itu, dorongan doa dan motivasi orang tua adalah kekuatan utama yang mengantarkan anak-anak didik, sampai pada puncak prestasi,"kata Willy Tanjaya.

"Ini sangat luar biasa dan bisa menginspirasi banyak orang, bahwa siswa tingkat SD saja bisa berprestasi di kompetisi piano nasional,"kata doktor muda ini dengan tegas.

Willy berharap, anak didik di SDS Global Prima, jangan cepat puas dan harus lebih banyak berlatih sehingga bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

Willy Tanjaya juga berpesan kepada peserta didiknya yang berprestasi tersebut, agar  terus berusaha dan terus berlatih mempelajari teknik-teknik bermusik yang baik dan benar. Sehingga kelak bisa menjadi seorang pianis dan violin handal. (Dame)
Lebih baru Lebih lama