Jalan Dusun 2 Desa Bunut Memprihatinkan, Warga Pertanyakan Dana Desa -->

Jalan Dusun 2 Desa Bunut Memprihatinkan, Warga Pertanyakan Dana Desa

03 Desember 2018, 03 Desember
LABUSEL - BOS : Tingginya curah hujan dimusim penghujan kerap membuat Dusun 2 Desa Bunut  Kecamatan Torgamba Kecamatan Torgamba Labuhanbatu Selatan tergenang banjir dan lumpur. Hingga membuat aktifitas warga terganggu khususnya anak-anak sekolah SD Negeri 112232. Hal ini mendapat kritikan keras dari warga dan mempertanyakan anggaran Dana Desa, Senin (3/12/2018).

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN 112232 Bunut, Hj.Rahmi Suryani mengatakan ia prihatin dengan kondisi jalan tersebutn yang kerap membuat siswa Sekolah Dasar kesulitan melintas di Jalan tersebut. "Terpaksa anak-anak buka sepatu, sangat memperihatinkan. Hal ini sudah berlangsung lama dan tidak adanya perhatian pihak Desa untuk memperbaikinya," ujarnya.

Lanjut Hj Rahmi, kondisi ini sudah di sampaikan pada acara Musrembang Desa tentang Prasana jalan tersebut. Namun sampai sejauh ini belum mendapat tanggapan dan perbaikan.

Hal yang sama di sampaikan orangtua murid, yang mengatakan bahwa kondisi ini kurang mendapat perhatian dari pemerintahan setempat. "Hal ini kurangnya perhatian dari pihak Desa atau Kepala Desa Bunut. Artinya entah kemana Dana Desa itu. Kan ada dana peruntukan buat infrastruktur. Mohon perhatianya akan hal ini," terang warga yang namanya enggan disebutkan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Desa, Sutego bersama Kaur Pembangunan, Posma Simatupang mengatakan bahwa kondisi tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi. "Sebenarnya akan dilakukan Perbaikan. Sementera dari dana peruntukan pembangunan diprioritaskan 80% Dari dana ADD 2018," tegasnya. (Sulaiman)

TerPopuler