Wujudkan Sinergisitas, Alumni Polmed Gelar Fun Walk dan Donor Darah

MEDAN - BOS : Alumni Politeknik Negeri Medan (Polmed) menggelar kegiatan  Fun Walk dan donor darah di lapangan UPB Polmed, Selasa (20/11). Sebanyak 500 peserta yang terdiri dari alumni, mahasiswa dan dosen mengikuti kegiatan gerak jalan yang diselenggarakan Yayaan Alumni Kristen Politeknik Medan (YAKPM).

Rute gerak jalan dimulai dari gerbang 3 USU dilanjutkan ke Fakultas Ekonomi USU, Jalan Dr Sofiyan, Jalan Almamater dan berakhir di lapangan UPB Polmed.Seusai gerak jalan, dilanjutkan senam jantung sehat dan donor darah yang kerjasama dengan PMI Medan.

Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) M Syahruddin ST MT, mengapresiasi kegiatan gerak jalan sebagai momentum membangun kepedulian olah raga."Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang perdana ini, dari tahun biasanya mungkin hanya Perayaan Natal. Tapi tahun ini bisa juga digelar pra Natal, kegiatan jalan sehat dan donor darah. Kami mendukung penuh kegiatan ini," katanya.

"Kegiatan ini juga untuk silahturahmi alumni dengan almamaternya dengan menjalin komunikasi yang baik. Kita juga sebentar lagi akan bekerjasama dengan Pelindo , dan disini ada alumni kita. Ini juga akan membantu para alumni kita untuk mencari kerja," katanya.

Dikatakannya, Politeknik terbuka menerima masukan yang membangun dari para alumni dan mahasiswa.Kami juga butuh masukan untuk revisi kurikulum dan akreditasi ke depan. Jangan ini jadi yang terakhir dan bisa jadi agenda tahunan .

Diadakan persekutuan Kristen , dan ini  juga sebagai bentuk kemajemukan dan toleransi beragama di Polmed."Karena ini bentuk toleransi beragama di Polmed. Mahasiswa dan dosen, selain Kristen juga hadir disini. Ini bentuk kerukunan disini," terangnya.

Ketua Pembina Yayaan Alumni Kristen Politeknik Medan (YAKPM), Romein Manalu menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud sinergisitas dengan dosen dan mahasiswa.

"Kami mengapresiasi dukungan penuh jajaran direktur dan dosen yang bisa hadir. Kegiatan ini bukti bahwa alumni, peduli dan akan berjuang untuk kampus dan mahasiswanya," jelasnya.

Ia juga menyebutkan alumni turut ambil andil untuk membantu para mahasiswa untuk mempersiapkan diri di dunia kerja."Kita juga berkomitment tahun-tahun ke depan ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Bisa lebih besar dari tahun ini," kata  Romein.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Direktur II Abdul Rahman, Wakil Direktur III Nisfan Bahri, Wakil Direktur IV Berta Ginting, Pembina Kemahasiswaan Martolop Sinambela dan Ketua Ikatan Mahasiswa Kristen Polmed Nobet Sitorus. (Dame)
Lebih baru Lebih lama