Seminar Sehari Komisi Dakwah. "Penguatan Aqidah Islam Terhadap Para Mualaf" -->

Seminar Sehari Komisi Dakwah. "Penguatan Aqidah Islam Terhadap Para Mualaf"

11 November 2018, 11 November
LABUSEL - BOS : Mengusung tema "Penguatan Aqidah Islam Terhadap Para Mualaf", Komisi Dakwah melaksanakan seminar sehari di  Grand Suhada Hotel Aek Batu Asam Jawa Kecamatan Torgamba, Minggu (11/11/2018). Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua MUI Labuhanbatu Selatan,  H. Marathamin Harahap.

Kegiatan ini dihadiri oleh DP - MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Marathamin Harahap, didampingi  para Pengurus MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ustad Fadli Tanjung, Ketua Bazasnas Labuhanbatu Selatan, Qulby Sitorus dan sebagai Pembawa Acara Ustad Lindung. Hadir Sebagai Pembicara Atau Narasumber Mulkan Drajat,MA ( Dosen UNIFA Labuhanbatu ).

Dalam sambutannya, DP - MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Marathamin Harahap menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Pada kesempatan ini kami dari komisi dakwah hanya bisa mengundang dan menghadirkan 6 keluarga/Kecamatan dari 5 Kecamatan. Kita hanya mampu mengundang 30 keluarga. Kenapa demikian? Keterbatasan dana juga bagi kami panitia hingga tidak dapat mengundang lebih banyak lagi, semoga tahun depan dapat mengundang lebih banyak lagi," ujarnya.

Panitia Pelaksana, Ustad Fadly Tanjung mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah menjalin silahturahmi dan silahturahim.

"Kami dari komisi dakwah Labuhanbatu Selatan mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu kami para Mualaf. Tujuan dari komisi dakwah yang paling utama adalah untuk memberikan kebaikan dan serta dapat menolong apa yang dapat kita upaya. Kedekatan kita pada penguasa dan juga seluruh saudara kita khususnya kaum mualaf yang hadir," ujarnya.

Dalam ceramahnya, Al' Ustad Mulkan  Drajat Silaen menyampaikan tiga pandangan hingga menjadi  muslim ( Mualaf ).

"Yang pertama orang masuk muslim karena mau menikah dengan seorang muslim atau ingin dinikahi seorang muslim, kebebasan beragama (Prualisme ), penguatan niat kita sebagai muslim dan juga kedepan perlunya ada Mualaf Center di bentuk dan didirikan di Labuhanbatu Selatan. Artinya supaya para Mualaf ini jangan lagi tersesat dan salah jalan. Mari semakin mendekatkan diri dan pengenalan diri pada ajaran, Hadist dan niatan yang tulus," ajaknya. ( Sulaiman ).

TerPopuler