Pemkab Labusel Laksanakan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa 2018 -->

Pemkab Labusel Laksanakan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa 2018

08 November 2018, 08 November
LABUSEL - BOS : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bekerjasama dengan KP2KP Kota Pinang melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa 2018 di Aula Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan Jalan Lintas Gunung tua Sosopan Kotapinang,  Rabu (7/11/2018)

Hadir sebagai Narasumber, Kepala KPP Pratama Rantau prapat, Akhirruddin, Kepala kantor KP2KP Kotapinang, Amos H.Manullang dan mewakili Pemerintahan Labuhanbatu Selatan Kepala Dinas PEMDES, Ahmad Sukri Siregar beserta seluruh Kepala desa yang ada di 5 Kecamatan di lingkungan Pemerintahan Labuhanbatu Selatan.

Pada Acara tersebut, Kadis PEMDES, Ahmad Sukri Siregar berharap agar para Kepala Desa ataupun peserta dapat menyimak dan mempertanyakan hal apa yang tidak dapat di pahami hingga nantinya pelaksanaanya berhasil.

Kepala  KPP Pratama, Akhirruddin menjelaskan dapat melaksanakan pembayaran pajak sesuai ketentuan dan hal ini sudah di atur oleh Undang -Undang dan peraturan yang berlaku demi kemajuan desa di imbangi dengan taat pajak.

Kepala KP2KP Kotapinang, Amos H.Manullang menjelaskan tentang sosialisasi wajib pajak dan taat Pajak yang bersumber dari dana APBN.

"Bagaimana  pengelolaan dana desa tersebut dapat sesuai aturan dan Undang - Undang yang berlaku dan tidak ada yang menyalahi. Ketika hal ini menyimpang dan menyalahi, akan ada sanksi administrasi, bila terdapat pelanggaran lain, tidak tertutup kemungkinan ada pelanggaran hukum, jika memang hal ini di temukan," ujarnya.

Lalu Amos H Manullang menambahkan Desa yang dapat dikategorikan baik dan maju adalah salah satu desa yang dapat menghasilkan Pajak dan mengelolah dengan sebaik mungkin.

Hal ini di tanggapi positif kepala desa yang hadir Irham Siregar Kepala Desa Teluk Panji Kec Kampung Rakyat, Abdul Rojali Siregar kades Aek goti Kec Silangkitang, Ali Borkat Hasibuan Kades Asam Jawa Kec Torgamba.

"Dengan di adakanya kegiatan osialisasi ini kami para Kades Semakin mengerti  pengelolaan tepat sasaran dan tepat guna," tegas mereka. (Sulaiman)

TerPopuler