PDAM Tirtanadi Perbaikan Panel Pompa, Distribusi Air di Kota Medan Terganggu


MEDAN - BOS : Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Deli Tua maka PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat berfungsi mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik dari PLN padam.
Hal ini dikatakan Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis (26/7).
“Untuk mengantisipasi pemadaman aliran listrik, kami akan melaksanakan perbaikan di Panel pompa distribusi pada hari Jumat malam Sabtu (27/07),” kata Jumirin.
Pekerjaan ini akan dilaksanakan mulai jam 23.00 WIB dan diperkirakan selesai pada jam 01.00 WIB. Selama pelaksanaan pekerjaan perbaikan panel, IPA Deli Tua stop beroperasi selama 3 jam,” jelas Jumirin.
Pada saat yang sama, PDAM Tirtanadi juga melakukan pekerjaan penggabungan pipa transmisi 350 mm yang direlokasi akibat pekerjaan underpass di Jl. Katamso Titi Kuning.
“Memanfaatkan momen terhentinya operasi IPA Deli Tua maka kami melakukan pekerjaan penggabungan pipa transmisi 350 mm dilokasi proyek underpass Jl. Katamso agar gangguan air tidak berulang kali terjadi,” kata  Jumirin.
Pada dinihari Sabtu (28/07) sekitar jam 02.00 WIB, IPA Deli Tua akan beroperasi kembali namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air kepada pelanggan baru akan normal kembali pada siang hari Sabtu (28/07).
Akibat terhentinya operasional IPA Deli Tua selama 3 jam, beberapa wilayah pelayanan mengalami gangguan air baik dari segi kualitas, kuantitas maupun kontinuitas.
Adapun wilayah pelayanan yang mengalami gangguan akibat pekerjaan tersebut yaitu : Cabang Deli Tua : Jl. Medan Deli Tua dari Pekan Deli Tua s/ Titi Kuning, Jl. Stasiun, Jl. Sari/ Jl. Benteng, Jl. Marindal, Kompleks Perumahan Bumi Serdang Damai, Jl. Kedai Durian.
Cabang Medan Amplas : Jl. Brigjend. Katamso, Jl. STM, Jl. Sakti Lubis, Jl. Garu I – II.
Cabang Medan Kota : Jl. SM. Raja, Jl. Air Bersih, Jl. Avros, Jl. Saudara, Jl. Pelangi, Jl. Sempurna, Jl. HM. Joni, Jl. Halat, Jl. Amaliun, Jl. Laksana, Jl. Ismailiyah.
Cabang Tuasan : Jl. Pancing, Jl. Selamet Ketaren, Jl. Perjuangan, Jl. Keruntung, Jl. Letda. Sujono, Jl. RSU. Haji.
Cabang HM. Yamin : Jl. Gurilla, Jl. Serdang, Jl. Pimpinan, Jl. Sentosa Baru.
Cabang Medan Denai : Jl. Bakti, Jl. Pasar merah, Jl. Pelajar Timur, Perumnas Mandala, Jl. Mandala By Pass.
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melapor ke cabang terdekat atau melalui Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922,” kata Jumirin. (Dame)
Lebih baru Lebih lama