Tingkatkan Layanan Kesehatan Lapas KelasIIA Sibolga Lakukan Pengecekan Kesehatan BLOK Hunian

Bos com,SIBOLGA - Pemeriksaan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi faktor penting yang harus diperhatikan, mengingat kesehatan warga binaan merupakan hak dasar yang wajib dipenuhi oleh Lapas Kelas IIA Sibolga.

Lapas Kelas IIA Sibolga terus berupaya meningkatkan pemenuhan layanan kesehatan bagi para tahanan dan narapidana. Kali ini petugas kesehatan melakukan layanan pemeriksaan keliling (jemput bola) di blok hunian tahanan dan narapidana yang dilaksanakan pada hari Selasa, (11/06/2024).

Menurut Kalapas Sibolga, Indra Kesuma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah proaktif jajaran kesehatan dalam melakukan langkah deteksi dini terhadap masalah kesehatan warga binaan.

"Kesehatan warga binaan merupakan hal yang sangat kita perhatikan mengingat padatnya penghuni Lapas Sibolga yang tentunya sangat rentan terpapar penyakit. Kita pastikan bahwa seluruh warga binaan dalam kondisi sehat dan imun yang tinggi sehingga program pembinaan dapat berjalan dengan baik", ungkap Indra.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan pada blok hunian, layanan kesehatan juga dapat di akses oleh warga binaan melalui klinik Lapas Sibolga yang setiap harinya standby memberikan penaganan pertama.(JN)pp




 

Lebih baru Lebih lama