Rutan Balige Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 Kenakan Pakaian Adat Nusantantara


Bos com,BALIGE - Peringati Hari Lahir Pancasila, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024. (Sabtu, 01/06)

Mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" dan dilangsungkan di lapangan upacara Rutan Balige. Kenakan Pakaian Adat Nusantara dari berbagai suku di Indonesia, upacara ini diikuti oleh Karutan Balige, pejabat struktural, seluruh petugas bersama dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Balige, David Nicolas selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya."

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung dengan khidmat dan meriah. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh petugas Rutan Kelas IIB Balige dan pemberian hadiah kepada pegawai yang mengenakan pakaian adat terbaik.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama