Peringati Hari Lahir Pancasila, Rutan Tanjung Pura Laksanakan Upacara Bendera

Bos com,TANJUNG PURA - Memperingati Hari Lahir Pancasila, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura menggelar upacara yang berlokasi di Lapangan Upacara Rutan Kelas IIB Tanjung Pura. Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai dengan menggunakan pakaian adat nusantara beserta Warga Binaan Pemayarakatan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Jimri Anton S Nababan bertindak sebagai inspektur upacara tersebut. Karutan membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas.

Setelah pelaksanaan Upacara dilaksanakan Kepala Rutan Tanjung Pura memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada para petugas yang mengenakan baju adat nusantara. Karutan juga memilih 2 orang pegawai pria dan wanita yang mengenakan busana adat nusantara terbaik pada upacara kali ini dan memberikan hadiah kepada pemenangnya.

Kegiatan berlangsung khidmat dan tertib. Diakhir kegiatan, seluruh Pegawai Rutan Tanjung Pura melaksanakan foto bersama.(JN)


#

Lebih baru Lebih lama