Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Bos com,PEMATANGSIANTAR -Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Lahir Pancasila yang berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Pematangsiantar pada pukul 08.00 WIB. s.d selasai. Dengan mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", Kegiatan Upacara ini turut diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan Pegawai Lapas Pematangsiantar.

Bertindak sebagai Inpektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. Dalam kesempatan ini, Pithra dalam amanatnya menyampaikan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika", Ucap Pithra dalam Amanatnya menyampaikan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Beliau menegaskan bahwa Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Kita juga patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa, dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan suatu perwujudan semangat Nasionalisme dalam rangka mengisi kemerdekaan. Semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Diharapkan dalam Hal ini Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dapat terus memberikan yang terbaik dari sisi pelayanan serta pemenuham hak asasi bagi warga binaan, sehingga Lapas Pematangsiantar dapat mengambil peran dalam menggerakkan roda transformasi dengan PASTI.(JN)



Lebih baru Lebih lama