Lapas Kelas IIA Sibolga Laksanakan Kordinasi Dengan SMKN 3 Sibolga Untuk Pelatihan Kerja Bersertifikat

Bos com,SIBOLGA - Untuk meningkatkan keterampilan dan skil Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga melaksanakan koordinasi dengan SMK Negeri 3 Sibolga, Rabu (05/06/2024).

Dalam kesempatan ini, Petugas dari Seksi Kegiatan Kerja bertemu langsung dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sibolga, Syafaruddin Siregar. Dalam pertemuan ini dilakukan pembahasan terkait perencanaan kegiatan pelatihan kerja bersertifikat bagi WBP.

Dalam hal ini SMK Negeri 3 Sibolga menyambut baik dan mendukung penuh rencana pelatihan kerja bersertifikat bagi WBP Lapas Sibolga. Sebelumnya Lapas Sibolga dan SMK Negeri 3 Sibolga juga pernah melakukan pelatihan kemandirian bersertifikat dalam bidang pengelasan dan mebel.

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma mengatakan bahwa "Lapas Sibolga terus berupaya meningkatkan kualitas keterampilan dan kemandirian serta produksi warga binaan melalui program pelatihan bersertifikat yang nantinya dapat menjadi bekal di kemudian hari bagi WBP selepas menjalani masa pidana", ungkap Kalapas.

Rencananya Lapas Sibolga dan SMK Negeri 3 Sibolga akan melakukan pelatihan kerja bersertifikat dalam bidang teknik konstruksi bangunan dan budidaya perikanan.(JN/IG) 



Lebih baru Lebih lama