Jalin Silaturahmi, Kalapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Sambangi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir

Bos com,SAMOSIR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Jeremia Leonta, S.H., M.H bersama Kepala Sub seksi Pembinaan David Manullang, S.H melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir Marudut Tua Sitinjak, S.P,.M.Si Selasa (04/06).

Kunjungan silaturahmi ini diawali dengan ucapan selamat kepada Marudut Tua Sitinjak, S.P,.M.Si yang baru dilantik Bupati Samosir menjadi Sekda defenitif dan perkenalan diri Jeremia Leonta sebagai Kalapas Kelas III Pangururan. Kunjungan ini bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara Lapas Pangururan dan Pemerintah Kabupaten Samosir. Dalam kunjungannya, Kalapas Pangururan Jeremia Leonta berdiskusi dengan Sekda Kabupaten Samosir Marudut Tua Sitinjak tentang berbagai hal terkait tugas dan tanggung jawab Lapas serta menjelaskan tentang keadaan isi lapas saat ini yang sudah over kapasitas dan berharap perhatian Pemkab Samosir untuk relokasi lapas ke lahan yang baru agar proses pembinaan dapat berjalan lebih optimal.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya Kalapas Pangururan Jeremia Leonta dihadapan Sekda, Asisten I serta Kepala BKD menyampaikan bisa mendapatkan perhatian lebih untuk pasokan distribusi air minum ke lapas melalui BPBD ketika listrik padam sehingga tidak menimbulkan keresahan warga binaan Lapas Pangururan yang saat ini dihuni 140 orang.

Di akhir, dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat tercipta sinergitas yang harmonis antara Lapas Pangururan dengan Pemerintah Kabupaten Samosir sesuai dengan 3 kunci Pemasyarakatan yang digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan salah satu diantarannya Sinergitas.(JN)



Lebih baru Lebih lama