Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan Aceh Tamiang Hadiri Acara Perpisahan SMP Negri II Kualasimpang

Bos.com (Aceh Tamiang) – SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri II Kualasimpang menyelenggarakan acara perpisahan sekaligus pelepasan sebanyak 111 siswa-siswi kelas 9 Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Selasa, (21/05/24). Acara tersebut diselenggarakan di lapangan upacara SMP Negeri II.

"Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tengku Budi Darma, Kepala SMP Negeri II Rudiardi, M.Pd, Ketua Komite SMP Negeri II Abdul Wahab, Datok Imam Dusun Sedar Ustadz Mukhlis dan Babinsa Kampung Sriwijaya Kec. Kota Kualasimpang. Acara tersebut mengambil tema Temu Pisah Dalam Hangatnya Kekeluargaan SMP Negeri II Kualasimpang.

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri II Kualasimpang Rudiardi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat orang tua siswa siswi yang telah mempercayakan pendidikan anaknya kepada para tenaga pendidik di lingkungan SMP Negeri II Kualasimpang. Kemudian permohonan maaf atas nama dewan guru SMP Negeri II Kualasimpang.

“Mungkin dalam memberikan pendidikan ada guru yang kurang baik dalam memberikan pelayanan kepada siswa siswi yang mungkin ada yang dibentak, dicubit dan sebagainya yang kesemua itu bertujuan mendidik, membina agar siswa dan siswi menjadi orang yang bertanggungjawab bagi dirinya, keluarganya, bangsanya, negaranya kelak dikemudian hari”, ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan itu turut di wisuda 6 (enam) orang siswa yang menghafal Al-Qur’an dari juz 30, ada yang 2 juz dan 3 juz sebanyak 6 (enam) orang, meskipun SMP Negeri II bukanlah sekolah berbasis agama namun SMP Negeri II turut menyelenggarakan sekolah berbasis Islam dan di tahun mendatang akan ditingkatkan. Dalam acara yang sama turut dilakukan pelepasan terhadap 4 orang guru yang memasuki masa purna tugas (pensiun) dan 2 orang mutasi ke sekolah lain menjadi kepala sekolah dan guru PPPK.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas sumbangsih para guru yang purna tugas dan para guru yang di mutasi ke sekolah lain atas jasanya membina mendidik dan membimbing seluruh siswa siswi SMP Negeri II Kualasimpang. Selain itu, juga dilakukan tepung tawar/Peusijuek kepada Siati Kepala Tata Usaha SMP Negeri II Kualasimpang yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini oleh Saya dan Imam Dusun Ustadz Mukhlis”, jelasnya.

Berdasarkan amatan di lokasi acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan menampilkan tarian dan nyanyian yang dibawakan oleh siswa-siswi SMP Negeri II Kualasimpang dari berbagai tingkatan kelas, kemudian untuk memperoleh berkah atas pelepasan siswa ditutup pembacaan doa oleh Irwansyah, S.Pd guru SMP Negeri II Kualasimpang dan ditutup dengan saling bersalaman antara Dewan Guru dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri II Kualasimpang."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama