Penandatanganan Kontrak Kerja Sama Rudenim Medan dengan PT GBW Tour and Travel dan PT Rumah Craft Afgita

Bos com,MEDAN- Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan menjalin kerjasama dengan dua perusahaan, yaitu PT GBW Tour and Travel Medan dan PT Rumah Craft Afgita. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Mei 2024, di Aula Rumah Detensi Imigrasi Medan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan langsung oleh Kepala Rudenim Medan, Sarsaralos Sivakkar, dengan pimpinan masing-masing perusahaan dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut, Yan Wely Wiguna.

Kerjasama dengan PT GBW Tour and Travel Medan Melalui kerjasama dengan PT GBW Tour and Travel Medan, pegawai Rudenim Medan akan mendapatkan kemudahan dalam memesan dan melakukan pembayaran tiket perjalanan dinas. Pegawai dapat memesan tiket dengan mudah dan aman melalui PT GBW Tour and Travel Medan, dan pembayarannya dapat dilakukan dengan tepat waktu melalui bendahara Rudenim Medan.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pegawai Rudenim Medan dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut, Yan Wely Wiguna.

Kerjasama dengan PT Rumah Craft Afgita

Berbeda dengan PT GBW Tour and Travel Medan, PT Rumah Craft Afgita bergerak di bidang jasa service AC. Kerjasama dengan perusahaan ini dilakukan dalam rangka pengembangan kompetensi para Deteni di Rudenim Medan melalui program "MY HOBBY IS".

Nantinya, para Deteni yang telah dipilih akan dibimbing oleh PT Rumah Craft Afgita untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam hal jasa service AC. Diharapkan dengan program ini, para Deteni dapat memiliki bekal keterampilan yang bermanfaat setelah mereka selesai menjalani masa detensinya.

“Kami berharap program ini dapat membantu para Deteni untuk mendapatkan keterampilan baru yang dapat mereka gunakan untuk mencari nafkah setelah mereka bebas,” ujar Kepala Rudenim Medan, Sarsaralos Sivakkar.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kinerja para pegawai Rudenim Medan akan semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat pun akan semakin optimal. Selain itu, program "MY HOBBY IS" dengan PT Rumah Craft Afgita juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para Deteni dan membantu mereka untuk hidup mandiri setelah selesai menjalani masa detensinya.(Rel)

Lebih baru Lebih lama