Pegawai PPK Lapas Perempuan Medan Terima Pelatihan Pembuatan Litmas Dari Supervisior Bapas Medan

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terima Pelatihan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) dari Supervisior Bapas Kelas I Medan, Senin (06/06).

Untuk mengoptimalkan pelayanan pemasyarakatan khususnya program Litmas terhadap WBP, 03 (Tiga) orang Petugas Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan Lapas Perempuan Medan mengikuti kegiatan Pelatihan dari Supervisior Bapas Kelas I Medan, Ibu Irmayani didampingi oleh Bapak Azhar selaku PK Bapas Kelas I Medan kepada Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) yang bertempat di Lapas Perempuan Medan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas dalam melaksanakan tugas terkait Pembuatan Litmas bagi Warga Binaan. Dalam kegiatan ini, Petugas Lapas Juga diberikan bimbingan Tentang Tata cara Pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) oleh Ibu Irmayani.

"Ada 03 (Tiga) litmas yang hendak untuk PPK kerjakan yaitu Litmas Perawatan Tahanan, Litmas Pembinaan Awal, dan Litmas Pemindahan" arahan dari Ibu Irmayani.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan pelatihan bagi Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama