Mewujudkan Zona Integritas, Lapas Pemuda Langkat Gelar Deteksi Dini Razia dan Test Urine serta Pengecekan Sarpras Ke Seluruh Blok Hunian

Bos com,LANGKAT- Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah WBK (Wilayah Bebas Korupsi) serta WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat, Jajaran Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Deteksi Dini Razia ke seluruh blok hunian serta memastikan Sarana Prasarana Pelayanan kepada Warga Binaan. Kamis (30/05).

Melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics.

Kegiatan razia gabungan isedentil yang dipimpin langsung oleh Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang dan didampingi oleh Pejabat Struktural beserta jajaran staf dan regu pengamanan melakukan razia pada seluruh blok hunian dan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam arahannya Bapak Kalapas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menciptakan suasana aman, tertib serta nyaman serta memastikan zero halinar serta tidak adanya kegiatan terlarang di kamar hunian Lapas Pemuda Langkat serta menjadi data dukung menuju zona integritas nantinya. Bapak Kalapas juga memberikan penguatan Tugas Pokok dan Fungsi kepada petugas agar melakukan pemeriksaan secara teliti mulai dari P2U serta menggunaakan pakain dinas sesuai dengan Permenkumham No.9 Tahun 2023.

"Razia penggeledahan kamar hunian adalah untuk keamanan dan ketertiban didalam lingkungan lapas khusus nya berpotensi gangguan keamanan di Lapas, saya berharap agar seluruh jajaran memastikan zero halinar di seluruh kamar hunian agar semua warga binaan bisa aman, nyaman dan tenang dalam beraktivitas dan menjalani masa pidananya hingga bebas dan diterima oleh keluarga dan masyarakat,"tegasnya.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama