Lapas Kelas III Pangururan Terima Patroli Sambang Polres Samosir Sebagai Wujud Sinergitas Antar APH dalam Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Bos com,SAMOSIR- Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan pada hari ini menerima kunjungan dari anggota Kepolisian Resor (Polres) Samosir. Kedatangan 3 (tiga) orang anggota patroli sambang ini merupakan bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap resiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas III Pangururan maupun situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Samosir, Selasa (14/5).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Jeremia Leonta menyampaikan bahwa kedatangan rekan-rekan dari Polres Samosir ini merupakan bagian dari sinergitas yang telah kita bangun dan berjalan baik selama ini diantara kedua instansi, Ini juga merupakan wujud dari implementasi 3 kunci pemasyarakatan maju yang telah disampaikan oleh bapak Dirjen Pemasyarakatan.

Kunjungan 3 (tiga) orang anggota polisi dari Polres Samosir dalam giat patroli sambang kali ini diterima langsung oleh Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Sastika Lapas Pangururan Sastika Mytra, S.H.. Sebelum masuk ke dalam lingkungan Lapas, anggota dari Kepolisian Resor Samosir terlebih dahulu diminta untuk mengisi buku tamu yang sudah disediakan. Setiap tamu yang datang ke Lapas khususnya stakeholder selalu kita minta untuk mengisi buku tamu yang telah disediakan pada meja P2U, hal ini nantinya akan dijadikan laporan yang disampaikan kepada Pimpinan.

Dalam patroli sambang yang dilakukan kali ini, Anggota dari Polres Samosir melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di Lapas Kelas III Pangururan serta menanyakan berapa jumlah Warga Binaan baik itu Narapidana maupun Tahanan yang terdapat di Lapas Samosir.

Kalapas Pangururan Jeremia Leonta berharap kegiatan patroli sambang yang dilakukan oleh anggota dari Polres Samosir ini dapat terus berlanjut. "kita ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polres Samosir yang sudah sambang ke Lapas.

Melakukan patroli Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk seterusnya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lapas Kelas III Pangururan," pungkasnya.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama