Lapas Kelas IIA Sibolga Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah Lakukan Monitoring Pra Survey Akreditasi Klinik Lapas

Bos com,SIBOLGA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah melakulan pra survey akreditasi klinik Pratama Lapas Kelas IIA Sibolga, Kamis (02/05/2024).

Monitoring pra survey akreditasi Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Sibolga dilaksanakan untuk meninjau standar pelayanan, sarana dan prasarana yang tersedia dalam pelayanan medik.

Akreditasi Klinik merupakan bentuk pengakuan bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar pelayanan dan keselamatan pasien yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan. Akreditasi ini mencakup berbagai aspek, termasuk administrasi, manajemen, dan aspek klinis.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA, Indra Kesuma mengungkapkan bahwa kegiatan monitoring pra survey akreditasi ini merupakan salah satu hal yang wajib dan penting untuk dilaksanakan oleh Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Sibolga guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan mutu pelayanan, serta meningkatkan efisiensi dan keselamatan dalam proses perawatan.

"Untuk itu saya telah menginstruksikan kepada jajaran untuk mempersiapkan dan memastikan seluruh persyaratan dalam proses akreditasi terpenuhi dengan baik dam lengkap", ungkap Kalapas.(JN)



Lebih baru Lebih lama