Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh Tamiang Gelar Pelantikan Anggota PPS Sebanyak 648 Orang

Bos.com (Aceh Tamiang) — Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang Rita Afrianti, menggelar Acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 648 orang yang akan dilakukan sumpah/janji untuk pelaksanaan tugas Pilkada 2024.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut, berlangsung di Gedung Olah Raga di Desa Terbang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Minggu, (26/05/24).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dari 648 anggota PPS yang terdiri dari laki-laki dan perempuan di pilih di setiap Desa. “Masing-masing Desa sebanyak 3 orang yang tersebar di 216 Desa dalam 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang,” jelas Rita Afrianti.

Sementara Ketua KIP Aceh Tamiang Rita Afrianti dalam sambutan dan arahannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik semoga dapat bertugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan.

Dan ia pun meminta para anggota terpilih dan yang telah di lantik pada hari ini serta pengambilan sumpah segera melakukan penyesuaian ritme kerja dan memahami segala hal terkait penyelenggaraan Pilkada.

“Selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan, menjunjung tinggi netralitas, serta tidak boleh berpihak kepada salah satu calon apa pun, dan anggota PPS yang dilantik ini akan bertugas pada Pemilu Tahun 2024 untuk pemilihan Pilkada, Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota pada tanggal 27 November 2024”, ucap Ketua KIP Rita Afrianti.

Rita Afrianti, juga mengharapkan kepada seluruh anggota PPS yang baru agar memahami seluruh kinerja di lapangan dan saya meminta tunjukkan kinerja kita bersama secara jujur tanpa ada terkait ke pihak manapun, maka tentu pelaksanaan Pilkada tahun 2024 akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama kalau semua pihak bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Acara dihadiri lima komisaris KIP Aceh Tamiang, Plt. Sekda Aceh Tamiang Tri Kurnia dan diikuti seluruh instansi terkait."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama