Kepala Puskesmas Sekerak Hadiri Acara Lokakarya Mini Tribulanan Rutin Lintas Sektor

Bos.com (Aceh Tamiang) – Pelaksanaan Acara Lokakarya Mini Tribulanan Rutin Lintas Sektor berlangsung di Aula Kantor Camat Sekerak pada Selasa, (28/05/24) pukul 09.00 wib sampai dengan selesai

"Acara di hadiri oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Sekerak Irwansyah S.KM, beserta staf , Sansektor Aiptu Syahrial SH, Danpos Pelda M Naga, Camat Sekerak di Wakili oleh Siti Rahma, Dari Dinas Kesehatan Deky Zulhemi, T.Mustari SKM.M.Kes, Kapala KUA Sekerak M.Tamba S.Ag, Datok Penghulu, Ibu PKK, Bidan Desa, Para Kader dan Pendamping Desa.

Menindak lanjuti surat dari Kepala UPTD Puskesmas Sekerak no 2490/ 445/tanggal 22/Mai/ 2024 , tentang Pelaksanaan Lokakarya Mini Tribulanan Rutin Lintas Sektor , kegiatan ini bertujuan untuk membahas permasalahan Kesehatan yang menjadi Prioritas yaitu, rendah nya Cakupan Pelayanan Imunisasi, dasar lengkap dan rendah Cakupan Pelayanan Kesehatan orang terduga Tuberkulosis, adapun kegiatan ini di biayai oleh Dana Dak non Fisik Kabupaten Aceh Tamiang.

"Sambutan Kepala Puskesmas (Kapus) Sekerak Irwansyah .S.KM ” dalam pertemuan membicarakan  tentang Penyakit TBC, Stunting , Penimbangan Berat Badan Anak. Dan beliau berkata kepada Datok Penghulu serta Perangkat Desa di Kecamatan Sekerak mohon kerjasama nya yang bertujuan apa bila ada masalah di Desa agar laporkan kepada Lintas Sektor, agar segera kita tangani."sebutnya.

Pada kesempatan  itu juga kata sambutan dari  Camat Sekerak yang di bacakan Siti Rahma S.SOS, bahwa hal ini tidak terlepas dari  tugas Pak Datok untuk disampaikan kepada Masyarakat, terutama mengenai tentang Imunisasi Anak, diimbau kepada  para ibu-ibu yang punya Balita untuk hadir di Posyandu agar dapat mendikteksi tentang kesehatan bayinya. Ungkapnya mengakhiri."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama