Kegiatan Pentas Seni UPT SDN 067978 Helvetia Meriah

Bos com,MEDAN- Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS),SDN O67978 Jl Kemuning Helvetia Medan mengadakan kegiatan Pentas Seni (Pensi) diadakan di Halaman sekolah pada Hari Sabtu (04/05/2024). Dalam pentas tersebut diakan perlombaan mewarnai, menggambar, vokal solo, dan menari. Acara pentas seni tersebut dipandu Sarmauli Silalahi, Spd.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Sekolah SDN 067978 Helvetia Jusrita Klara Spd, dalam sambutannya mengatakan : "saya berterimakasih kepada orang tua siswa atas partisipasinya dalam kegiatan ini, harapannya mudah mudahan untuk tahun berikutnya akan diadakan kegiatan seperti ini dan lebih baik lagi".

Acara ini turut dihadiri Kepala Seksi Bakat dan Minat Dinas Pendidikan Kota Medan,  Guru, orang tua siswa, peserta siswa/siswi SDN 067978 beserta undangan.

Kepala Seksi Bakat dan Minat Dinas Pendidikan Kota Medan, Erina Manik dalam sambutannya mengatakan : "saya sangat apresiasi atas terlaksananya acara pentas seni sekolah ini, dan saya berharap kepada sekolah lain untuk membuat acara pentas seni seperti ini agar anak anak terbiasa tampil didepan umum karena talenta itu tidak terbawa waktu lahir, jadi kepada Bapak/Ibu guru jangan pernah segan memberikan ilmu kepada siswa, dan kepada orang tua siswa, kami ucapkan terimakasih banyak atas partisipasinya dalam terselenggaranya acara ini".

Ditempat terpisah, salah satu mewakili orang tua siswa Herta, mengatakan : " berterimakasih kepada Bapak/IBu guru telah membina anak anak kami untuk bisa berkarya dan mandiri, sependaat dengan orang tua Kelas I. Untuk tahun kedepannya agar dibuat seperti ini biar terbiasa untuk anak anak tampil lebih percaya diri".

Sebelum acara pentas seni berakhir, panitia memberikan piala kepada para pemenang lomba.

Kategori Mewarnai  : Juara 1 Meisyah, juara 2 Yessika Zoe Manuela Rajagujguk, juara 3 Auni, dan juara 4 Rendi Tambunan.

Kategori menggambar : juara 1 Chintia Dumasari Tafonao, juara 2 Irfan Darman Dani Gea, dan juara 3 Riama Kartika Hutagaol.

Kategori Vocal solo :

Juara 1 (no. Urut 13) Hanna Oktaria Tambunan (dengan judul lagu Gugur Bunga) Kelas III.

Juara 2 (no. Urut 07) Vania Larisa Sinambela (dengan judul lagu Tanah Airku) Kelas III

Juara 3 (no. Urut 14) Adlin Prilly Marbun (dengan judul lagu Ibu kita Kartini) Kelas III

Kategori Fashion Show Kelas Bawah :

1.Hanna (no. Urut 6)

2.Yesica (no. Urut 19)

3.Orlyn  (no. Urut 03)

Kategori Menari :

1.Kelas VI

2.Kelas IV

3.Kelas II B

Setelah selesai pemberian Hadiah, siswa siswi beserta Guru guru dan para orang tua murid berphoto bersama. Acara ini berakhir aman dan Sukses.(***)




Lebih baru Lebih lama