Dukung Pemasyarakatan Semakin Maju, Kepala Bapas Kelas I Medan Ikuti Rakernis Pemasyarakatan Tahun 2024

Bos com,MEDAN- Bertempat di Four Point by Sheraton Hotel Medan, Kepala Bapas Kelas I Medan, Wahyu Prasetyo, menghadiri Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2024 yang mengusung tema, "Peningkatan Peran dan Fungsi Pembinaan Dalam Pemenuhan Hak Warga Binaan Pemasyaratan.

Rakernis yang diadakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan baik Lapas, Rutan, maupun Bapas.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Anak Agung Gede Krisna dan dilankutkan dengan materi pertama yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudi F Sianturi.

Di hari kedua, materi pertama disampaikan oleh Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan yang memaparkan Optimalisasi Pemasaran Produk dalam Lapas/Rutan melalui e-katalog. Selanjutnya adalah materi mengenai Implementasi SPPT-TI di Wilayah, Kendala, dan Upaya yang disampaikan oleh Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan.

Seluruh peserta juga saling berdiksusi dan sharing dengan narasumber. Melalui kegiatan Rakernis ini, diharapkan pemasyarakatan di Sumatera Utara dapat semakin maju.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama