Dinas Pendidikan Dan PGRI Laksanakan Kegiatan Peusijuk Jamaah Haji

Bos.com (Aceh Tamiang)- Dinas Pendidikan Aceh Tamiang bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) melaksanakan kegiatan Peusijuk Jamaah Haji yang berasal dari komunitas guru baik dari Jenjang SDN, SMP dan MTSN pada Senin, 20/05/24).

Ketua PGRI Nurdin SPd, MM dan kepala dinas pendidikan dalam sambutan masing masing berpesan utamakan tujuan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah.

Kemudian bersihkan hati selalu berusaha membantu orang lain sesama jamaah haji, dan jangan lupa doakan agar keluarga dan teman-teman guru agar dapat terpanggil ke tanah suci.

Ketua MPD H. Muttaqin, MPd Aceh Tamiang memberika nasehat nasehat apa saja yang harus dilaksanakan dalam menjalankan ibadah agar memperoleh titel haji mabrur dan mambrurah dan berdoa selamat dalam perjalanan dan sehat di tahan suci untuk dapat menuntaskan rukun haji secara sempurna. Beliau juga yang memimpin doa untuk keberkahan acara dan keselamatan jemaah haji komunitas guru Aceh Tamiang.

Adapun total Jumlah guru yang di pesijuk untuk keberangkatan haji 11 orang guru. 1 orang dari pengawas Pai dan  1 orang dari kepala sekolah MTSN, 2 orang guru MTSN, 1 orang kepala sekolah dari SMP, 2 orang guru SMP, 1 orang kepala sekolah SDN , dan 4 orang guru SDN.

Keberangkatan rombongan haji Aceh Tamiang di jadwalkan 5 Juni 2024. Dan keberangkatan dari tribun Bupati Aceh Tamiang menuju asrama haji Banda Aceh. Dan di perkirakan sampai di asrama haji pagi hari, kemudian pembekalan jemaah haji, dan di perkirakan malam 7 Juni 2024 menuju tanah suci menggunakan pesawat terbang dari bandara blang bintang Banda Aceh.

Turut berhadir pengurus PGRI kabupaten Aceh Tamiang, cabang PGRI, ketua , MPD, kepala dinas pendidikan, Korwas, ketua K3S, ketua MKKS, dan tamu undangan lainnya."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama