Armia Fahmi Resmi Memdaftarkan Diri Ke Partai Nasdem Maju Sebagai Balon Bupati Tahun 2024

Bos.com (Aceh Tamiang). - Armia Fahmi, secara resmi telah mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat, maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Aceh Tamiang, guna mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 ini.

Rombongan Armia Fahmi tiba di kantor DPD NasDem Aceh Tamiang di Jalan Ir. H. Juanda Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, Armia Fahmi disambut penuh hangat oleh Maulizar Zikri Ketua DPD Nasdem Aceh Tamiang, beserta jajaran pengurus lainnya, pada selasa malam, 07 – 05- 2024.

“Malam ini kita telah menerima berkas pendaftaran dari salah satu kandidat bakal calon Bupati Aceh Tamiang kita, bapak Armia Fahmi” sebut, Maulizar Zikri,yang juga acap disapa

Dek Yan.

Selanjutnya Dek Yan menegaskan Armia Fahmi adalah kandidat terakhir yang mengembalikan administrasi penjaringan ke partai NasDem Aceh Tamiang. Ujarnya.

Dan Sebelumnya, ada juga tiga tokoh yang sudah mengembalikan berkas persyaratan diantaranya, mantan Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati, mantan anggota DPR-A, Djamaluddin T. Muku, dan anggota DPR-K Aceh Tamiang,

Dek Yan mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem,telah menginstruksikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem, untuk lebih terbuka dan siap menyambut siapapun yang ingin mendaftar maju bakal calon Bupati. Dengan pandangan memajukan Kabupaten Aceh Tamiang yang kita cintai ini. Harapnya.

“Partai Nasdem terbuka untuk umum demi mensejahterakan/makmurkan masyarakat dengan menyandang motto PERUBAHAN,” demikian Dek Yan, menjelaskan.

Adapun dalam hal mekanisme penjaringan bakal calon Bupati, selanjutnya dibahas pada rapat pleno DPD Partai NasDem Aceh Tamiang. Setelah

hasil pleno seterusnya diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh secara berjenjang ke DPP.

Dalam hal mengusung Orang nomor Wahid dari Partai NasDem,kita melakukan koaliasi dengan berbagai partai politik lainnya. syarat guna memenuhi pengusungan calon bupati/wakil bupati.

NasDem, seperti yang masyarakat ketahui memiliki lima kursi di legislatif DPR-K Aceh Tamiang, setidaknya kita membutuhkan satu kursi tambahan untuk dapat tercukupi kuota tersebut. Ucapnya.

"Sebagai fungsionaris partai,kami membuka komunikasi lintas partai, baik itu partai nasional ataupun partai lokal,” Dek Yan memaparkan.

Sementara itu, Armia Fahmi, menyebutkan adapun tujuan dirinya untuk ikut maju sebagai kandidat kepala daerah,lebih ditujukan,ingin meningkatkan kemajuan yang lebih baik lagi dicapai kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya ingin pulang dan mengabdi di kampung halaman saya sendiri.” Ungkapnya.

Ia juga menerangkan Kabupaten muda sedia yang merupakan sebutan lain Aceh Tamiang, yang kini sudah memasuki usianya 22 tahun, namun masih dirasakan tertinggal terhadap kabupaten-kabupaten tetangga sebelahnya,sebutnya.

Kalaulah nantinya saya diberikan amanah oleh masyarakat Aceh Tamiang Umum nya “Sebagai Program pPrioritas saya dalam tiga bulan pertama yakni : kita bangun icon Kabupaten Aceh Tamiang diantaranya, Kita Bangun Masjid Agung Kita,” niat Armia Fahmi.

Selanjutnya Rencong Aceh ll julukan Armia Fahmi saat ini. juga membeberkan terkait dirinya yang turut serta mendaftarkan dirinya penjaringan Balon ke Partai NasDem. Dalam pandangannya,Partai NasDem dewasa ini berkembang dengan pesat,padahal kita tahu dibursa Pileg 2019 lalu. Partai NasDem meraih dua kursi menghantarkan legislatifnya di DPR-K Aceh Tamiang. Tetapi perolehan kursi di Pileg 2024 ini, perolehan, kepercayaan masyarakat kepada Partai NasDem meningkat tajam meraih 5 (lima) kursi DPR-K Aceh Tamiang.

“Saya kira Partai NasDem akan berkembang terus kedepannya. Dan saya berharap Partai NasDem akan mengusung saya sebagai kandidat di Pilkada 2024 ini,” harap Armia Fahmi optimis.

Pihaknya Armia Fahmi mengaku, telah membangun komunikasi politik dengan berbagai partai lainnya,baik itu Partai Nasional (Parnas) maupun Partai Lokal (Parlok) diantaranya bersama Partai Aceh, Demokrat dan Partai Gerindra. Sebut Armia Fahmi yang merupakan salah satunya putra terbaik yang dimiliki Bumi Muda Sedia tersebut."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama