Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Bersih-Bersih Lingkungan.

Bos com,PEMATANDSIANTAR- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kemenkumham Sumsut menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat sebagai agenda dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024 pada Jum'at pagi 19 April 2024. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Lapas Pematangsiantar dalam rangka Pemasyarakatan Sehat adalah kegiatan bersih-bersih lingkungan Lapas yang diikuti oleh jajaran pegawai serta warga binaan.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan bersih-bersih dibagi menjadi dua, pegawai melakukan pembersihan di bagian ruang kantor dan lingkungan luar Lapas, sedangkan Sebagian pegawai lainnya mengawasi warga binaan melakukan pembersihan di lingkungan blok hunian. Halaman Lapas, Areal Kantor, Kamar Warga Binaan, Areal Blok Hunian, Drainase, hingga kebersihan Kamar Mandi Umum menjadi focus pada kegiatan pagi ini.

Selain menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan Lapas, Bersih-bersih lingkungan ini juga menjadi Upaya dalam mencegah penyebaran penyakit, terutama kondisi cuaca yang kurang menentu sering menyembapkan munculnya genangan air serta penumpukan sampah yang tentunya dapat menjadi berkembangnya bakteri dan kuman.

Selain memeriahkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun 2024, Pemasyarakatan Sehat ini merupakan wujud kepedulian Lapas Pematangsiantar terkait Kesehatan serta kelayakan hunian bagi warga binaan serta kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja bagi para petugas. Tentunya ini merupakan langkah nyata bagi Lapas Pematangsiantar dalam memajukan Pemasyarakatan menuju Instansi yang PASTI Berdampak bagi bangsa dan negara.(JN)



Lebih baru Lebih lama