Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM sambangi Lapas Pemuda Kelas III Langkat: Tinjau Kondisi dan Program Pemasyarakatan

Bos com,LANGKAT- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sumatera Utara menerima kehormatan besar dengan kunjungan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan tinjauan langsung terhadap kondisi serta program pemasyarakatan yang dilaksanaan di Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Jumat (19/4).

Dalam kunjungannya, Kosmas Harefa (Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial) beserta tim dan didampingi oleh para pejabat Struktural termasuk Kepala Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Raymon Andika Girsang serta para petugas, berkeliling untuk melihat secara langsung fasilitas, kondisi blok hunian, dan program pemasyarakatan yang telah dijalankan di Lembaga ini termasuk Klinik, dapur melihat langsung makanan yang akan dibagikan kepada WBP serta melihat hasil karya WBP yang akan diberdayakan pada kegiatan one day one prison product nantinya.

Kosmas Harefa menyampaikan apresiasinya atas Upaya Lapas Pemuda Kelas III Langkat dalam menjalankan program pemasyarakatan. "Kami mengakui komitmen dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh pihak dalam meningkatkan efektivitas sistem pemasyarakatan disini," ujarnya. Selama kunjungan, Kosmas Harefa secara intensif berinteraksi dengan Narapidan dan Petugas, mendengarkan langsung aspirasi, tantangan, dan kebutuhan yang mereka hadapi sehari-hari. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk memahami secara mendalam dinamika yang terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Raymon Andika Girsang, Kepala Lapas Pemuda Kelas III Langkat, menyambut hangat kunjungan tersebut. "Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran Bapak Staf Ahli Menkumham dalam kunjungan ini. Ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk memperlihatkan upaya-upaya nyata yang telah kami lakukan dalam menjalankan program-program pemasyarakatan di Lapas kami," pungkasnya.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama