Safari Ramadhan Kakanwil Sumut, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Safari Ramadhan di Rutan Balige

Bos com,BALIGE - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dalam menjalin silaturahmi serta dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024. (Senin, 01/04)

Kedatangan Bapak Kakanwil Sumut disambut dengan hangat oleh Kepala Rutan Balige, David Nicolas beserta jajaran pejabat struktural. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh tokoh agama yang memberikan ceramah keagamaan serta motivasi kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam sambutannya, Mhd. Jahari Sitepu berpesan kepada para warga binaan agar di bulan suci ramadhan ini untuk perbanyak ibadah dan menjauhi larangannya salah satunya dengan mematuhi peraturan tata tertib yang ada di Rutan Balige.

"Saat ini, kita semua berada dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Saya ingin mengajak seluruh warga binaan kami untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Gunakanlah waktu puasa ini sebagai momen introspeksi diri, untuk merenungkan perbuatan masa lalu dan bertekad memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta ikhlas dalam menjalani proses rehabilitasi. Saya yakin, dengan tekad yang kuat dan bimbingan yang tepat, kita semua bisa melangkah menuju perubahan yang lebih baik." ujar Jahari Sitepu.

Diakhir kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Sumut bersama jajaran Rutan Balige dan WBP kemudian berbuka puasa bersama serta laksanakan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Al-Hadi Rutan Balige.(JN)



Lebih baru Lebih lama